Kenapa Pilih yang Susah, Kalau Ada yang Mudah?

2:38 PM



Haloo.. sudah lama gak nulis nih :)
Iya, baru ada waktu untuk nulislagi.. haha jawaban lawas :)
yupp.. kali ini aku pengen nulis tentang pola pikir manusia. etseh.. gak tau kenapa, tiba tiba kepikiran kayak gini.. :p
hmm..
mungkin gara-gara waktu itu aku pernah ditanya sama seorang temen, pas waktu itu lagi belajar kimia bab Laju Reaksi.. si temenku itu tanya gini, "Meg, kamu kalo kimia paling suka bab apa?" "stoikiometri" "kalo sama laju reaksi, kamu lebih suka mana?" "stokio lah.." "wih.. padahal stokio kan rumit banget meg, aku sih paling suka laju reksi ini, soalnya gampang..."
kalo dibandingkan dari segi mudah rumitnya soal, menurutku, keduanya itu samasama mudahnya, asal ngerti sih.. *dimana-mana emng gitu kan :p
hmm.. tapi memang, kalo stokio itu variasi soalnya lebih banyakkk, dan hitungannya kadang ribet. kalo dibandingin sama laju reksi mah, cuman main perbandingan ajaaah.. :)
nah, kenapa aku pilih yang susah, kalau ada yang mudah..?

hmm.. kalau boleh jujur, sebenernya aku tipe anak yang menyukai tantangan kan ya.. *pede
eh.. tapi emang bener koo.. yaahh meskipun kalo sama kucing aja takut sih ._. *salahfokus
oke, jadi aku mikirnya sih simple aja.. aku berusaha menyukai yang jauh di atas targetku, mksudnya, kalo bisa yang mudah itu mah biasa, tapi kalo bisa yang rumit itu bangganya luar biasa :))
sama seperti analoginya kalo bermimpi harus setinggi mungkin, supaya kalo jatuh gak jauh-jauh amat, jadi masih di 'taraf' tinggi.. :D
bukan berarti kalo udah bisa menyelesaikan hal rumit trus sombong yaahh.. kan ga boleh :)
manusia mah tempatnya salah..
yaa lebih untuk ke optimisme diri sendiri aja sih kalo aku..
Dan biasanya dari hal yang rumit itu, kalau aku bisa menyelesaikannya, aku selalu berusaha untuk memahaminya lagi lebih dalam, dan aku akan rubah hal rumit tadi menjadi mudah untukku.
Duh.. ribet yah ngomongku.. ._. okeh maklum yah.. ini pertama kali aku nulis topik yang agak mikir.. hehe :p
yah... ini quotes dari novel The Alchemist.. karna quotes ini, I can more thinking positively.. :)
"And when you want something, the entire universe conspires in helping you to achieve it."

oh ya.. ini aku baru aja kepikiran satu quotes, asli.. baru ngarang.. hehe :p *amatiran banget
"Bermimpilah selagi mimpi itu belum lenyap dari dunia, berusahalah selagi kau mampu, karena sesungguhnya tantangan yang ada di depanmu tak sebesar kekuatan yang ada di belakangmu" -Mega Maharani

You Might Also Like

2 komentar

  1. Oalah, yg ini ta meg :p iya deh yg suka tantangan..

    BalasHapus
  2. hehe iya, tapi yang aku bingung biasanya org yang suka tantangan siap terima apapun resikonya. lah aku... masih susah siap untuk menghadapinya. hehehe ._.

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images