Who am I this time?

9:46 PM

Emang beda sih sekarang sama yang dulu. Beda jauh banget. Buat aku, ini namanya replacement of attitude.
Dulu, aku sering dianggap ga ngerti apapa karna aku masih belum cukup umur. Bahkan dengan sangat dewasanya mereka bisa sabar dalam meladeni sikapku yang sangat tidak dewasa.
*hehehe ampun guys ✌
Bahkan sampai ada yang berani bilang kalau aku ini childish. Yaa.. Ga masalah sih. Nyadar ko kalo saya memang anaknya ga dewasa2 amat kala itu.
Ga dewasaku emang gimana sih? Yap, aku anaknya gampang banget ngambek dan sering cemberut. Kalau ada yang ga cocok dikit sama aku, pasti ngambek. Kalo capek trus dibebani tambahan ini itu, ntar ngambek lagi. Kalo ada orang lain yang diemin aku, pasti aku langsung merasa bersalah sampai2 mintamaaf berkalikali karna takut orang itu marah beneran sama aku padahal orang itu lagi badmood dan ga mau diganggu. Ceroboh banget, ga bisa manage waktu dengan baik, segala macam tugas dan amanah berserakan ga teratur ke mana2. Kalau janji sering ndak tepat waktu. Sering nangis sendiri kalo muncul masalah baru.
Yaa memang pantes kok kalau mas dulu sering marahin aku. Yaa sebel sih emang. Orang lagi capek kok malah dimarahin. Tapi ya baru nyadar juga sih kalo dulu aku memang ga dewasa banget. Hehehe ampunn.
Nah, emangnya sekarang aku bagaimana?
Yaa, bisa dibilang ndak seburuk dulu, sedikit demi sedikit harus bisa menyikapi suatu masalah dengan dewasa. Menurutku, dewasa ga selalu berarti mandiri karna ga semua hal bisa kita lakukan sendiri, kita juga butuh orang lain di kehidupan kita, kan? Dewasa buat aku lebih ke sikap org dalam menyikapi sesuatu sih. *duh mbulet ae haha
Oh ya, di awal tadi aku nyebut replacement of attitude yah. Maksudnya apaan? Well, aku pribadi ngerasainnya. Analoginya tuh kayak ada 3 kubus yang berbeda ukuran dari besar, sedang, dan kecil. Yang kecil ada di paling dlm, dibungkus sama yang sedang, yang sedang dibungkus sama yang besar. Dulunya aku jadi kubus yang kecil. Sekarang aku harus merasakan bgmana rasanya menjadi kubus yang sedang.
Duh, analogiku terlalu ga nyambung nih 😥
Yah, pokonya macam begitulah.
Aku jalani dulu apadanya. Bagaimanapun juga aku harus bisa mengikuti adaptasi yang sungguh sedikit 'menyebalkan' bagiku.
Maturnuhun.. 😊

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images